Monday, March 25, 2013

Peminat Snmptn Unimal Mencapai 7.740 Orang

0 comments

Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara pada tahun akademik (TA) 2012/2013 menampung sebanyak 3.765 mahasiswa baru yang penerimaannya dilaksanakan melalui jalur Bidik Misi, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMBPTN).

Demikian diungkapkan Ketua Sub Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN Unimal, Ferri Safriwardi ST MT, melalui Sekretaris Panitia, Arif Rachman SH MHum, Kamis (14/3).



Universitas yang mengambil nama besar Raja Kerajaan Samudera Pasai pertama ini, tahun 2013 menerima mahasiswa baru melalui empat jalur. Untuk jalur Bidik Misi, dari kuota 300 mahasiswa, jumlah pendaftarnya mencapai 2.264 peserta.

Sementara yang masuk melalui jalur SNMPTN yang telah dilaksanakan pada 1 Februari-8 Maret pengumuman kelulusan dikeluarkan 28 Mei sedangkan pendaftaran ulang berlangsung pada 11-12 Juni.

Melalui jalur ini, Unimal menampung 1.862 mahasiswa sedangkan jumlah pendaftar yang memilih Unimal mencapai 7.740 orang. “Dua jalur lagi akan kami buka setelah ini. Jalur SBMPTN kami terima 1.130 orang, dan UMBPTN kami terima 773 orang,” ungkapnya.

Dijelaskan, SBMPTN dibuka 23 April 2013, tapi untuk Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMBPTN) belum ada jadwal karena belum ada keputusan dari panitia pusat.

Universitas Malikussaleh didirikan dengan mengambil nama besar Raja Kerajaan Samudera Pasai pertama, yang dilandasi pada semangat estafet kepemimpinan dan pembangunan yang telah diletakkannya melalui sifat kepeloporan, kedinamisan, serta patriotismenya Sultan Malikussaleh. Kerajaan Islam Samudera Pasai dalam sejarah tercatat sebagai Kerajaan Islam pertama di Nusantara yang menjadi cikal bakal pusat pengembangan dan penyebaran agama Islam di kawasan Nusantara dan Asia Tenggara, merupakan pusat Pendidikan Islam dan Ilmu Pengetahuan ternama yang mewariskan semangat pejuang bagi generasi penerusnya dalam mengembangkan agama Islam, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya yang telah menghasilkan Syech (Guru Besar) dan ilmuan lainnya. Sehingga kecemerlangan pemikiran mereka pada saat itu telah memberi dampak besar pada Era Kemakmuran dan Kejayaan, suatu Negeri Indah, Adil, dan Makmur yang Diridhai Allah SWT.



Related Articles:

Leave a Reply

 
Pengumuman Snmptn © 2011 - 2016 Situs Snmptn & World Sharings. Supported by School Directory

Thanks for All friends